Yesus Raja


Vitamin bagi Jiwa Kamis, 25 Mei 2017

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Markus 16 : 19

Hari ini kita merayakan hari kenaikan Yesus Kristus ke sorga. Allah yang telah turun dari kemuliaan-Nya dan menjadi sama seperti manusia, kembali ke tempat-Nya yang Maha Tinggi di sorga. IA bertahta di sana dan duduk di sebelah kanan Allah. Istilah 'duduk di sebelah kanan' bukan kita mengerti secara harafiah, seolah ada 3 kursi. Allah di tengah, Yesus di sisi kanan dan satu lagi kursi di sebelah kiri. 'Duduk di sebelah kanan', menunjuk pada kekuasaan yang dimiliki oleh Yesus atas sorga. Dengan demikian ketika kita merayakan kenaikan Tuhan Yesus, pada saat itulah kita memproklamasikan kekuasaan Yesus. IA berkuasa atas sorga, bumi dan manusia. Merayakan kenaikan Yesus berarti mengakui bahwa Yesus adalah Raja di sorga, di bumi, dan juga di hati manusia.

Mari renungkan, jika kita merayakan kenaikan Yesus, apakah benar kita sudah memperlakukan Yesus sebagai raja di hati kita?

Selamat berefleksi 😇

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo