SEORANG IBU BERTARUH NYAWA DAN MEMBERI INGGRIS SEORANG PERDANA MENTERI


Semangat dan pengharapan yang kuat untuk menjalani hidup dengan keteguhan hati yang luar biasa menjadi ciri dari orang yang memiliki spirit of life. Orang mungkin menghadapi tantangan yang sangat berat, bahkan mungkin hidupnya terancam karena beratnya tantangan, tetapi orang yang memiliki semangat hidup dan pengharapan tidak mengenal kata menyerah.


David Lloyd George adalah seorang Perdana Menteri Inggris yang cukup terkenal dan negarawan yang dipandang besar dalam sejarah Inggris. Ia menjadi Perdana Menteri th.1916-1922. Orang boleh saja memandangnya sebagai negarawan dan seorang Perdana Menteri yang baik, tetapi seharusnya mengakui bahwa di belakang sejarah hidupnya ada seorang yang jauh lebih smart dan memiliki semangat hidup yang luar biasa, yang menjadikan David memperoleh kesempatan kehidupan yang baik. Pahlawan yang berada di balik sejarah hidupnya adalah ibunya.


Beberapa puluh tahun sebelumnya, ada seorang ibu muda yang berjalan kaki melintasi bukit-bukit di daerah Wales Selatan dengan menggendong bayinya. Tanpa diduga sebelumnya, cuaca berubah dengan amat cepat dan drastis. Angin dingin yang kencang bertiup dengan hebat, dan ibu muda yang belum mencapai tujuan dalam perjalanannya yang tiba-tiba amat menemui kesulitan itupun tertimpa badai salju.


Memang wanita itu tidak pernah mencapai tujuan dan dinyatakan hilang dalam perjalanan. Tim pencari dan penyelamatpun dikerahkan, dan ternyata terlambat. Wanita itu ditemukan telah membeku dan menjadi mayat di dalam timbunan salju. Tetapi ketika mayat beku itu dibongkar dan diangkat, tim SAR amat terperanjat, karena ibu muda itu ternyata tidak mengenakan pakaian hangatnya. Mengherankan, mengapa di tengah badai salju ia justru melepaskan mantel, pakaian tebalnya dan syalnya? Jawabnya: Luar biasa!


Ia meninggal beku dalam posisi meringkuk. dan di dalam pelukannya terdapat sebuah bungkusan besar. Ketika dibongkar, ternyata bungkusan itu adalah mantelnya, pakaian hangatnya, syalnya, dan beberapa kain selimut bayi, serta tas yang dibawanya. Dan ketika tim SAR membuka bagian terdalam dari bungkusan besar itu, terdapat bayi yang masih bernafas kedinginan, yang selamat di dalam pelukan ibunya.


Bayi itu dapat diselamatkan, dan beberapa puluh tahun kemudian Kerajaan Inggris punya seorang Perdana Menteri dan negarawan yang besar, namanya David Llyod George. Siapa dia? Dia bayi itu. Ibunya telah bertaruh nyawa dan mewariskan kepadanya kehidupan.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo