BELAJAR DARI PENGALAMAN


Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. Amsal 1:32

Ada pepatah yang mengatakan, "Pengalaman adalah guru yang besar". Pepatah ini menggambarkan betapa pentingnya pengalaman seseorang. Sebab pengalaman memberikan banyak sekali pelajaran. Baik pengalaman yang baik. Maupun pengalaman buruk. Namun pengalaman-pengalaman itu menjadi tidak berguna jika kita enggan belajar dari pengalaman. Sebaliknya, orang yang mau belajar dari pengalaman, baik pengalamannya sendiri maupun pengalaman orang lain, ia akan memperoleh pelajaran yang berguna bagi hidupnya.

Demikian pula, orang bebal. Penulis Amsal mengatakan orang bebal akan binasa oleh karena kelalaiannya. Orang bebal adalah orang yang tidak mau belajar dari pengalamannya. Ia kurang peka dan tanggap terhadap pengalaman yang ia miliki maupun orang lain miliki.

Mari kita mengawali hari ini dengan semangat 'belajar dari pengalaman'. Petiklah pengalaman sebanyak-banyaknya, untuk meminimalisir hal-hal buruk terjadi dan memaksimalkan hidup hidup.

Selamat belajar dari pengalaman 💪

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo