Bersyukurlah kepada Tuhan

Vitamin bagi Jiwa

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Mazmur 100:4

Mazmur ini adalah kumpulan Mazmur yang biasanya dinyanyikan dalam perarak-arakan umat pada waktu mereka akan melakukan ibadah syukur. Karena itu, panggilan kepada umat untuk beribadah dengan sukacita sangat kental kita rasakan dalam Mazmur ini.

Dalam konteks hidup bangsa Israel waktu itu, ibadah berpusat di Yerusalem. Sehingga untuk beribadah mereka memerlukan waktu yang cukup lama. Sepanjang perjalanan mereka akan menyanyikan puji-pujian yang mengugah ingatan akan pertolongan dan kasih setia Tuhan kepada mereka. Dengan demikian, ibadah sesungguhnya sudah dimulai ketika mereka mempersiapkan korban syukur yang hendak mereka bawa, dalam perjalanan menuju tempat ibadah, di tempat ibadah dan saat mereka kembali dari beribadah.

Saudara pun diajak untuk beribadah kepada Tuhan. Mari datang dengan ucapan syukur. Siapkanlah sebaik-baiknya hati dan tubuh Saudara. Siapkanlah pula segala sesuatu yang hendak Saudara bawa dan persembahkan kepada Tuhan dengan sukacita. Persembahan itu tidak hanya berupa uang persembahan. Namun keterlibatan dan kesungguhan Saudara dalam mengikuti ibadah, ketika Saudara mempersiapkan dengan sungguh-sungguh tugas pelayanan kita.

Mari beribadah! Masuklah kehadirat Tuhan melalui pintu gerbang-Nya dengan ucapan syukur atas pertolongan Tuhan sepanjang hari-hari yang sudah kita lalui. Bersyukurlah kepada Allah. Beribadahlah kepada-Nya dengan hati yang gembira.

Selamat beribadah 😇

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo