Jujur

Vitamin bagi Jiwa

Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu. Mazmur 103: 2, 3

Ketahuan salah adalah sesuatu yang tentu membuat seseorang malu. Karena itu, jarang orang yang dengan iklas dan terbuka mengakui kesalahannya. Kerap, justru orang menutup-nutupi kesalahannya dengan banyak hal. Sehingga tidak sadar orang menutupi kesalahan dengan kesalahan yang baru, seperti mempersalahkan orang lain, melakukan sesuatu berharap tidak ada orang yang tahu kesalahannya. Seperti Daud yang menghampiri Batsyeba dan menutupi kesalahannya dengan konspirasi untuk melenyapkan Uria. Jika sudah begitu, dosa menjadi seperti bola salju. Sekali mengelinding, bola dosa itu akan menjadi semakin besar. Dosa memang membuat orang tidak bahagia. Pada orang yang masih memiliki kepekaan hati nurani, dosa membuat ia malu. Tapi bagi orang yang keras hati dosa membuat seseorang tak tahu malu. Sebenarnya, kita bisa menghindari kesalahan fatal jika kita lebih mempunyai pandangan yang terbuka dan tidak menganggap apa yang ada dalam benak kita adalah yang paling benar.

Jika ada seseorang yang menegur Anda, jangan buru-buru melakukan pembelaan diri. Tapi renungkan dan pikirkan sejenak, jangan-jangan betul apa yang dikatakannya. Sebab, seringkali kita tidak dapat melihat diri kita sendiri. Orang lainlah yang kerap dipakai Tuhan untuk menunjukkan siapa kita. Bukalah wawasan, pemikiran dan cara pandang Anda, maka Anda akan memperoleh hasil yang berbeda. Ingatlah, mengakui kesalahan lebih baik daripada menyangkalnya. Sebab Tuhan mengasihi mereka yang rendah hati. Ia baik dan pengampun.

Selamat jujur 🙏

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo