Bangun Semangat, Jangan Jadi Pemalas


Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: (Amsal 6:6)

Semut itu binatang imut yg seolah tidak berarti, keberadaannya seringkali dilupakan dan tidak dianggap. Namun dari binatang kecil ini, Tuhan pakai untuk me"melek"kan manusia ciptaanNya yang paling sempurna, namun seringkali terjatuh dalam kelemahan manusiawi.. demikian juga dalam hal sikap dan mental setting.


Sikap pemalas seringkali menjadi "sikap" kita ketika kita enggan lelah, tidak mau kerja keras, menghadapi tantangan menghindar, menghadapi kesulitan mudah menyerah, hasilnya? Kita tidak memperoleh apa-apa. Dan penelitian membuktikan orang pemalas yg tidak mau menggerakkan tubuh, jiwa dan akal sehatnya.. akan cepat lunglai, tidak sehat dan hidupnya tidak bahagia. Dalam kondisi seperti inilah kita harus belajar dan melihat semut .. binatang kecil itu tidak pernah diam, Ia selalu bergerak, berkoloni untuk bergotong royong mencari dan mengumpulkan makanan untuk berjaga-jaga. Seolah tidak lelah bekerja, menggerakkan tubuhnya, beraktifitas bersama-sama tiada henti.


Coba kita amati gerak geriknya tidak ada semut yang lelat lelet mereka selalu aktif dan bersemangat.


Mari kita bangun semangat dan mensyukuri anugerah tubuh, akal sehat kita dengan tidak membiarkan diri kita terhanyut dalam sikap dan perilaku seperti pemalas. 🙏🙏

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo