Mengupayakan Perdamaian


“Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!” ‭‭Roma‬ ‭12:18‬



Perjalanan relasi kita dengan orang-orang lain adalah sebuah perjalanan yang tidak dapat diprediksi. Pada suatu waktu relasi itu terjalin dengan begitu indah namun di waktu lain datanglah konflik tak terselesaikan sehingga merusak yang selama ini telah dibangun. Kecenderungan untuk mengutamakan diri sendiri tak jarang mengakibatkan orang-orang di sekitar kita menjadi terluka.


Kehidupan damai yang seharusnya dirasakan oleh setiap insan pun lama kelamaan hanya menjadi cita-cita belaka. Dalam situasi tersebut baiklah kita mengingat kembali nasihat Rasul Paulus terhadap jemaat di Roma (Roma 12). Bagi Paulus, kasih adalah dasar dari seluruh gerak kehidupan orang Kristen. Kasih tersebut menuntun orang-orang percaya untuk tinggal dan hidup dalam perdamaian dengan semua orang. Perdamaian tersebut harus selalu diupayakan meskipun ada banyak tantangan termasuk dari orang lain.


Tugas yang tidak mudah tersebut hanya dapat terlaksana bilamana seseorang terus melekat kepada Tuhan Sang Sumber kasih. Meminta ampunlah bila dalam perjalanan hidup kita gagal untuk hidup damai dengan semua orang karena bisa saja tingkah laku kita telah membuat orang lain terluka.

Selamat Menjalani Hari ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo