Belajar Memberi


“Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.” ‭‭2 Korintus‬ ‭9:7‬

Jika pada waktu yang sama kita dihadapkan pada pilihan antara memberi dan menerima, manakah yang akan kita pilih? Seringkali menerima sesuatu dari orang lain rasanya tentu saja lebih enak. Namun di sinilah Paulus ingin mengingatkan jemaatnya bahwa sesungguhny kita jangan lupa untuk memberi atau berbagi pada orang lain.


Dalam 2 Korintus 9:6, Paulus juga mengingatkan bahwa hukum tabur tuai selalu berlaku. Siapa yang menabur dia akan menuai. Kalau setiap orang menjalankan peran untuk menabur kebaikan dimanapun mereka berada tentu dunia ini akan terasa begitu indah. Bila kita belajar untuk memberi, di saat yang sama kita sesungguhya tengah mengajarkan orang lain untuk juga memberi kepada yang membutuhkan.


Belajarlah memberi dengan sukacita karena itulah yang Allah kehendaki. Sesungguhnya ketika kita sedang memberi dan membantu saudara-saudara kita yang kesulitan sesungguhnya kita tengah belajar mengasihi Allah.


Selamat menjalani hari ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive