Menjadi Sempurna


Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." (Matius 5:48)


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (daring), arti kata sempurna adalah utuh, lengkap segalanya, tak bercacat atau bercela. Menurut arti kata ini, maka sempurna berarti tanpa kekurangan sama sekali. Jika demikian, mungkinkah kita dapat menjadi orang yang sempurna seperti yang kita baca dalam Matius 5:48?


Perintah Tuhan Yesus agar kita menjadi sempurna dalam bagian ini yang dimaksudkan adalah perintah agar kita hidup sebagai orang yang dewasa di dalam iman. Dewasa di dalam iman berarti, orang yang memiliki pemikiran yang matang dalam mengejawantahkan imannya kepada Tuhan dalam hidup sehari-hari. Ia tidak mudah terombing-ambing oleh rupa-rupa pengajaran. Dalam keadaan apapun, tetaplah yang menjadi pedoman hidupnya adalah Tuhan Yesus Kristus. Hidup yang ia jalani mencerminkan bahwa ia adalah pengikut Kristus. Ia hidup sesuai dengan fungsinya, yaitu sebagai garam dan terang.


Maka, dalam segala keadaan, mari kita berusaha untuk hidup dengan sempurna karena Bapa kita juga sempurna. Mari hidup sebagaimana terang yang menyinari sekitar dan garam yang memberi rasa bagi sesama. Kobarkanlah rahmat Allah yang ada dalam diri kita. Syalom yang Tuhan berikan kepada kita, sebarkan pula kepada orang lain. Menjadi sempurna seperti Bapa yang di surga sempurna, berarti menjadi pembawa damai, sama seperti Bapa juga membawa damai.


Selamat berusaha menjadi sempurna ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo