“Siap Sedia Memberitakan Firman”


“Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.” ‭‭2 Timotius‬ ‭4:2‬

Kepada Timotius, Paulus memberikan serangkaian nasihat praktis. Pertama, agar Timotius selalu siap memberikan kebenaran firman Tuhan dan, tentu saja, menyatakan kasih Tuhan. Kedua, berani menyatakan benar itu benar dan salah itu salah, serta berani menegur orang yang berlaku salah dengan penuh kesabaran dan pengajaran sesuai dengan kebenaran Firman.


Nasihat ini juga dialamatkan kepada kita semua. Kadang kita merasa tidak siap dan tidak peka akan adanya kesempatan untuk memberitakan firman dan menyatakan kasih Allah. Ketidaksiapan itu bisa jadi karena kita merasa tidak cukup pandai berkata-kata.


Nasihat ini kiranya juga mendorong kita untuk mengasah kepekaan kita pada kesempatan itu. Sisanya, serahkan pada tuntunan dan pimpinan Roh Kudus yang membuat kita mampu memberitakan firman, menyatakan kasih Allah, dan mengungkapkan kebenaran.

Selamat Menjalani Hari ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive