Mengampuni


Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Lukas 23:34a)



Ketika kita terluka atau tersinggung, terkadang kita tergoda untuk berpegang pada sikap tidak mengampuni. Tetapi kita harus ingat, ketika orang-orang berbuat salah terhadap kita, sesungguhnya pertempuran kita bukanlah melawan daging dan darah. Dengan kata lain, orang yang menyakiti kita bukanlah musuh sesungguhnya. Namun musuh kita yang sesungguhnya adalah iblis.


Tidak kenal ampun dapat menjadikan penghalang dalam hidup kita untuk mengharapkan kekuatan Tuhan. Bahkan, jika kita tidak memaafkan orang lain, kita tidak bisa dimaafkan oleh Tuhan, bahkan kita disebut pendusta, dan tidak mengenal Allah karena Allah adalah Kasih itu sendiri. Namun, ketika kita memilih mengampuni, kita membuka pintu bagi kuasa penyembuhan Tuhan untuk mengalir melalui kita.


Lucuti musuh dalam hidup kita hari ini dengan memilih untuk bisa mengampuni. Berkatilah mereka yang mengutuk kita dan berdoalah bagi mereka yang bersalah kepada kita. Lihatlah apa yang Tuhan Yesus lakukan ketika Dia dikhianati, dipukuli, diejek dan diremehkan, Yesus memilih untuk mengampuni.

Ikutilah teladan-Nya, dan bukakan pintu untuk kemenangan disetiap bidang kehidupan.

Sering kita tidak mampu melakukan pengampunan, tetapi janganlah takut, sebab ada Roh Kudus yang akan membantu kita dan menyanggupkan kita untuk bisa mengampuni, mintalah Dia menolong kita, karena Dia-lah Roh Penolong dan Dia adalah Penghibur yang disediakan Bapa untuk dapat memampukan kita melakukannya, rendahkanlah hati kita dan berdoalah, mintalah pertolongan pada-Nya.


Selamat mengampuni ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo