Berita Kebenaran


Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:3, 4)

Ketika terjadi suatu peristiwa, muncul banyak versi cerita. Ada versi yang benar, ada pula versi karangan yang dibuat dengan maksud tertentu. Versi yang tidak benar itu disebut dengan berita hoax, yang simpang siur dan membuat orang bingung serta menggiring orang banyak untuk memiliki pandangan tertentu tentang sesuatu.


Rupanya oleh karena berita yang simpang siur itulah, Lukas menuliskan Injil ini agar banyak orang mengetahui kebenaran dan tidak diombang-ambingkan oleh kabar hoax tentang kisah seputar Yesus. Lukas mengumpulkan banyak data dan menyelidikinya dengan seksama. Lalu ia membukukan hasil penyelidikan itu secara sistematis dan mengirimkannya kepada seseorang yang ia sebut Teofilus.


Lukas mengawali bukunya dengan mewartakan tentang kelahiran Yesus. Seolah ia hendak menyampaikan bahwa peristiwa kelahiran Yesus dengan cara ajaib melalui perawan Maria adalah sebuah kebenaran. Bukan legenda ataupun mitos. Allah sungguh berkenan melawat umatnya, hadir diantara manusia dengan cara yang sangat manusiawi namun sekaligus Ilahi.


Mari kita rayakan peristiwa sukacita ini. Yakini dengan iman teguh bahwa Yesus yang dibaringkan di dalam palungan itu adalah Juru Selamat kita. Jangan pernah mau diombang-ambingkan oleh kabar hoax yang hendak mengecoh iman kita.


Selamat menyambut Natal ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo