Ada Allah, jangan takut


kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. (Mazmur 56:4a)


Mengawali tahun baru tidak jarang ada rasa gamang, khawatir, takut dsb. Ada keraguan apakah ditahun yang baru ini kita akan baik-baik saja? terlebih bila di tahun yang kita tinggalkan kita masih dibebani dengan berbagai problem kehidupan yang belum selesai dan masih menggelayut dipundak kita. Perasaan yang lumrah dan sangat manusiawi kalau rasa gamang dan khawatir itu muncul. Bahkan seorang Daud yang kuat bersandar pada kuasa Allah pun pernah mengalaminya. Ketika ia berada dalam berbagai terpaan hidup, penuh ancaman, tekanan, maupun berbagai kesedihan, iapun merasakan perasaan khawatir dan takut.


Namun, Daud bukanlah sosok yang menyerah dengan kelemahannya. Daud sosok yang meski pernah "terpeleset" dan merasa takut, namun cepat kembali bangkit dan sadar, ada Allah yang bersamanya dalam sepanjang hidupnya. Ada Allah "tempat" Daud mempercayakan hidup sepenuhnya, sehingga ketakutannya hilang, keberanian dan optimismenya tumbuh.


Seberapapun beban dan kegamangan yang masih menggelayut di pundak kita, mari jangan membuat kita takut dan pesimis menghadapi kehidupan ditahun yang baru ini. Mari seperti Daud yang kembali memiliki keberanian dan optimisme karena kita punya Allah yang senantiasa menyertai dan layak kita percaya. Allahnya Daud adalah Allah kita juga. Allahnya Daud yang mampu mengangkat derita Daud pun mampu mengangkat beban di pundak kita. Kuncinya hanya satu PERCAYA.


Selamat mengawali tahun 2019 dengan optimis bersama Tuhan. Ada Allah jangan takut. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo