Siapakah Aku Ini?


Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: "Siapakah aku ini, ya Tuhan ALLAH, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini? (2 Samuel 7:18)


Pernahkah Anda mendapatkan hadiah meskipun Anda tidak melakukan apapun. Hadiah itu diberikan semata atas dasar sang pemberi ingin Anda memilikinya sebagai tanda cinta kasih. Bagaimanakah perasaan Anda jika hal itu terjadi? Heran, terharu dan penuh rasa syukur. Perasaan seperti itulah yang sewajarnya muncul dalam diri kita.


Daud dalam bacaan kita, juga diliputi rasa seperti itu kepada Allah ketika ia merenungkan kilas balik kehidupannya dimasa lalu. Jalan hidupnya sungguh tidak terselami. Banyak tantangan dan bahaya ia hadapi, namun Tuhan selalu menjagainya. Daud melihat begitu banyak pertolongan yang Tuhan berikan kepadanya dan keluarganya. Untuk itu, ia bertanya dalam kekaguman, "Siapakah aku ini?" Mengapa Tuhan begitu melimpahkan kasih sayang kepadanya yang hina.


Saudara, kita pun manusia yang memiliki kelemahan. Meski tidak sama persis seperti Daud, jalan hidup kita pun tidak selalu bebas hambatan. Kerap kita pun menghadapi kesulitan. Namun, mari kita melihat pekerjaan tangan Tuhan dalam hidup kita. IA telah melakukan banyak hal untuk menopang kita. Karena itu, naikkanlah syukur kepada Tuhan. Bersyukurlah senantiasa dan bersukacitalah, sebab Tuhan selalu menyediakan 'hadiah' untuk kita. Mari kita menyambutnya.


Selamat jalani hidup dengan semangat ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo