Melayani dengan sederhana


Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki. (Yohanes 6:11)

Mujizat 5 ketul roti dan 2 ikan ini sangat dikenali orang percaya. Bahkan seringkali menjadi nats favorit untuk memberi dorongan dan penguat bagi orang-orang yang sedang khawatir akan keterbatasan hidupnya. Namun, hari ini kita akan melihatnya dari sisi lain.


Ada 3 sosok penting dalam kisah ini selain Yesus. Filipus, Andreas dan anak kecil yang No Name tidak disebutkan namanya. Ketika Tuhan hendak memberi makan ribuan orang, Tuhan bertanya dimana bisa beli roti? Jawab dua orang murid Tuhan hampir sama. Filipus menjawab kalau dengan dua ratus dinar mana cukup?... Andreas menjawab ini ada anak kecil punya 5 roti dan 2 ikan, tapi apa artinya untuk ribuan orang ini?. Dua-duanya bernada pesimis. Namun melalui kemurahan hati si anak kecil yang tidak dituliskan namanya, (artinya ia bukan orang sepenting Filipus dan Andreas), kita semua tahu, Tuhan memberkati lima roti dan dua ikan si anak kecil itu menjadi berlimpah bahkan sisa berbakul-bakul sehingga mengenyangkan ribuan orang.


Dalam kehidupan kita, seringkali kita seperti Filipus dan Andreas. Hitungan matematika duniawi kita yang eksak membuat kita seringkali hanya terfokus pada perhitungan manusiawi kita yang membuat kita berkecil hati, ragu-ragu, bahkan bernada pesimis bertindak untuk melayani Tuhan sekalipun. Kita merasa tidak punya apa-apa, kita merasa tidak pantas, kita sering merasa apa yang ada pada kita tidak berarti. Kita sering lupa ADA TANGAN TUHAN yang tidak pernah habis memberkati, mencukupkan dan melengkapi.


Jadi jangan selalu hanya melihat yang besar untuk menjadi berarti dalam melayani Tuhan. Jangan menunggu cukup dan berarti sesuai hitungan eksak manusiawi kita. Apapun yang ada pada kita, sekecil apapun sesuai yang ada pada kita kalau kita haturkan dengan ketulusan untuk kebaikan sesama dan untuk kemuliaan Tuhan, maka Tuhanpun akan memberkati.

Dari yang kecil sederhana akan diberkatiNya menjadi luar biasa.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo