Persembahan Diri Terbaik


Segala orang yang ahli di antara kamu haruslah datang untuk membuat segala yang diperintahkan TUHAN. (Keluaran 35:10)


Dalam Keluaran pasal 25-31, Allah memberikan petunjuk kepada Bangsa Israel mengenai peribadahan. Allah memerintahkan agar umat membuat tempat ibadah yang dapat dibawa ke mana pun mereka pergi. Sebuah kemah besar berisi Tabut Perjanjian, meja roti sajian, kaki lampu (kandil), dan mezbah korban serta pakaian imam dan petunjuk-petunjuk yang lain. Para ahli juga disiapkan untuk membangun kemah itu.


Belum juga mereka melaksanakan perintah itu, Israel sudah memberontak dengan membuat anak patung lembu emas untuk mereka sembah. Keahlian yang ada pada mereka dipergunakan untuk membuat sesuatu yang melukai hati Tuhan (baca Keluaran pasal 32-33). Oleh karena itu, Tuhan memperbaharui petunjuk-petunjuk yang sudah disampaikan-Nya (baca Keluaran pasal 34). Allah memerintahkan agar setiap orang membawa persembahan terbaik yang mereka miliki. Persembahan itu bukan hanya berupa material namun juga keahlian. Allah bersabda, "Segala orang ahli diantara kamu haruslah datang untuk membuat segala yang diperintahkan Tuhan." Keahlian yang mereka punya digunakan untuk hal-hal yang benar sesuai perintah Allah.


Mungkin kita bukan termasuk orang yang ahli dalam pembangunan atau memiliki keahlian khusus lainnya. Namun yang pasti setiap orang sudah dibekali Tuhan dengan kemampuan. Mari pakai kemampuan itu sekecil apapun bagi pembangunan Tubuh Kristus, yaitu Gereja-Nya. Sisihkan waktu untuk melayani DIA. Jangan sisakan waktu untuk-Nya. Karena memberi dari sisa-sisa, tidak akan menghasilkan sesuatu yang terbaik. Padahal Tuhan ingin kita memberikan yang terbaik bagi-Nya.


Mari melayani dengan senang ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo