MENJADI TELADAN YANG BAIK


I TESALONIKA 1:2-10

“Hidupmu kitab terbuka dibaca sesamamu, apakah tiap pembacanya melihat Yesus dalammu?” NKB 204:2. Pujian ini menjadi refleksi, bagaimana kita menjalani hidup kekristenan. Apakah hidup kita sudah mencerminkan identitas murid Kristus sehingga Nama Tuhan dimuliakan melalui hidup kita.


Kita patut belajar dari jemaat Tesalonika. Paulus memuji jemaat ini karena telah menjadi teladan bagi jemaat lain sehingga firman Tuhan tersiar bukan hanya di Makedonia dan Akhaya, namun di berbagai tempat.


Mereka menjadi teladan dalam hal percaya kepada Yesus, usaha kasih kepada sesama, dan tekun dalam pengharapan. Iman mereka teruji dalam penindasan. Keteguhan iman, kasih dan pengharapan mereka mampu menjadi inspirasi bagi jemaat lain untuk mengikuti apa yang mereka lakukan. Iman mereka menjadikan mereka sebagai teladan. Bagi Paulus, keteladanan itu adalah wujud kasih Allah kepada mereka dan juga tanda bahwa mereka adalah umat pilihan Allah. Mereka dipercaya untuk menjadi bagi jemaat lain untuk hidup dalam iman kepada Yesus Kristus. Tanpa banyak narasi, orang banyak dapat melihat kebaikan Tuhan yang terpancar dalam kehidupan jemaat Tesalonika.


Bagaimana dengan kita? Bagian refrain NKB 204 berbunyi, Nyatakan Yesus dalammu, nyatakan Yesus dalammu; sampaikan Firman dengan hati teguh, nyatakan Yesus dalammu.” Mari sampaikan Firman bukan hanya dengan perkataan namun juga dengan gaya hidup kita.


Amin. aa^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo