Terang hanya berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran


Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,

(Efesus 5:8-9)

Labeling orang kristen itu baik, jujur, adil dan utamakan kebenaran tanpa kita sadari telah dilekatkan kepada kita orang percaya. Banyak kesaksian yang membuktikan baik di lingkup pekerjaan maupun di lingkup tempat tinggal terdekat kita, orang kristen sering mendapat kepercayaan mengemban tugas khusus yang menuntut tanggung jawab, kejujuran, komitmen dan kebenaran. Orang kristen begitu dipercayai memiliki karakter baik sejak dulu. Rasul Paulus sejak awal mengingatkan kita yang dulu hidup dalam kegelapan, kini telah menjadi anak-anak terang. Dan anak-anak terang hanya berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran, sehingga sekeliling kita pun merasakan cahayanya.


Lalu bagaimana ketika kita sebagai orang kristen hidup kebalikannya? Menjadi batu sandungan, tanamkan kebencian, pelihara ketidakjujuran, berlaku tidak adil, tidak takut lakukan perbuatan menyimpang... benarkah kita ini masih menjadi anak-anak terang? Karena terang itu tidak pernah berbuahkan perilaku buruk. Ataukah terang kita telah semakin meredup dan memudar, karena egoisme keakuan kita yang tidak bisa kita kendalikan?


Mari berkaca, sudahkah kita berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran, ataukah justru terang kita telah meredup dan menjelang padam, mari kita cek keberadaan kita dimanapun kita berada, masihkah labeling anak terang itu sesuai dengan perilaku kita? Mari cek jangan-jangan hidup kita sudah semakin menjauh dari Sumber Terang yaitu Kristus Tuhan. Jangan-jangan kita hanya mengandalkan kekuatan diri yang membuat terang kita memudar.


Mari bersama melihat diri, dan mengingat bahwa terang hanya berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran. Segala kejahatan, ketidakbaikan, ketidakbenaran dan ketidakadilan itu bukan buah perilakunya anak-anak terang. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo