“Berlindunglah Pada Tuhan.”


“Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku.” ‭‭Mazmur‬ ‭54:6‬ (baca juga Mazmur 54)


Pernahkah saudara mengalami situasi-situasi sukar dan tidak menyenangkan dalam hidup? Misalkan saja ketika apa yang kita dapatkan dalam hidup tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, belum lagi bila diperhadapkan dengan masalah-masalah yang begitu beragam jenisnya.


Daud, Raja Israel yang termasyhur itu, ternyata juga pernah berada dalam kondisi sukar dan tidak menyenangkan. Salah satunya ialah ketika Daud dikejar-kejar oleh Saul dan diancam akan dibunuh, Mazmur 54:1 memberi ingatan akan peristiwa tersebut. Mazmur 54 dipercaya sebagai doa Daud saat dalam kesesakan, Ia tahu bahwa hanya Tuhan sajalah yang mampu melindungi dan menolongnya (6). Tuhan menjadi satu-satunya penolong yang akan menjauhkannya dari orang-orang yang berniat jahat (5). Bila mungkin manusia sulit untuk bersikap adil tidak demikian halnya Tuhan, karena Tuhanlah sumber keadilan (3). Ia akan membela mereka yang benar dan menopang orang yang bersandar kepadaNya. Atas segala pertolongan yang diberikan oleh Tuhan, Ia hanya meminta kita untuk mengandalkannya senantiasa dan terlebih bersyukur untuk segala yang telah Tuhan perbuat dalam hidup manusia.


Saat ini mungkin berbagai permasalahan hidup sedang menghimpit kehidupan kita. Harapan seolah-olah hilang dan sangat sulit untuk menjalani hidup dengan bersemangat. Jika itu yang terjadi, teduhkanlah hati dan pikiran sembari mengingat bahwa Tuhan adalah satu-satunya perlindungan kita. Ia yang menopang kita untuk melintasi badai kehidupan. Marilah belajar dari Daud, meskipun ditimpa permasalahan hidup yang amat berat tetap percaya bahwa Tuhan akan menolongnya dan melepaskannya dari kesesakan.


Selamat Menjalani Hari. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo