Kristen Sejati


Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26)


Sebutan Kristen yang pertama kali diberikan kepada para pengikut Kristus adalah di Antiokhia (sekarang Siria).

Mereka disebut Kristen karena telah menunjukan kualitas hidup yang makin berbuah, yang semuanya tercermin sebagai Kristus yang hidup dalam mereka. Dan sudah tentu predikat karakter yang identik dengan Kristus.

Mendengar kata Kristen sering kali pandangan semua orang langsung tertuju pada mereka yang tampak sibuk keluar masuk gedung gereja, terlibat dalam kegiatan-kegiatan rohani di dalam gereja atau mereka yang memakai kalung salib, mengenakan T-shirt dengan gambar-gambar yang bersifat ayat-ayat Alkitab.


Benarkah demikian ?.

Ternyata tanda yang menunjukkan seseorang menjadi pengikut Kristus,(Kristen), bukanlah sekedar dilihat dari atribut-atribut yang dikenakan melainkan dari tingkah laku, dan cara hidup kita sehari-hari. Kita bisa meneladani jemaat mula-mula. Mereka benar-benar percaya pada Kristus, dan mempercayakan hidup sepenuhnya hanya kepada Kristus. Telah dibuktikan dengan tingkah laku dalam hidupnya yang makin berbuah dalam iman kepada Kristus.

Cara hidup mereka sehari-hari senang berdoa, merenungkan Firman, mempraktekkan kasih seperti yang diajarkan oleh Kristus, serta meneladani cara hidup Kristus, Sang Guru Agung. Mereka mau belajar dan diajar menjadi seperti Kristus. Mengikut jalan Tuhan berarti tidak kompromi dengan jalan dunia ini.


Selamat menjadi seorang Kristen sejati. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo