Jadikan DIA Role Model


sebab Aku (Tuhan Yesus) telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. (Yohanes 13:15)


Setiap anak pasti melewati masa perkembangan tahap "meniru" sebagai salah satu unsur pembentuk karakter/kepribadiannya dikelak kemudian hari. Meniru siapa? Meniru sosok yg memiliki kelekatan dengan emosinya, bisa ibu, ayah, kakak, eyang, guru, tokoh idola dll itulah sosok yang disebut Role Model. Sedapat mungkin segala gerak gerik, sikap, perilaku, cara bicara akan diadopsi untuk ditiru. Tahap awal perkembangan menirunya masih pada tahapan secara fisik, namun seiring berjalannya waktu semakin berkembang, sehingga akan meniru sikapnya, perilaku, nilai-nilai maupun prinsip hidupnya.


Lalu siapakah yang mestinya menjadi role model yang ideal bagi orang percaya? orang Kristen memiliki Role Model yang sempurna. Dari Injil, kita mengenal Tuhan Yesus, pribadi Penolong, Penghibur, Pemberi rasa damai, Penguat bagi yang lemah, Penyemangat bagi yang berkecil hati, Pelindung bagi yang takut dan khawatir, Penyelamat bagi yang tersesat, Pengampun bagi yang berdosa, namun juga Pribadi yang memiliki integritas, tegas, dan sangat taat pada Bapa dan keteladanan lainnya yang luar biasa sempurna. Dan firman pagi ini mengingatkan kita. Tuhan Yesus sendiri menghendaki kita meniru apa yang telah Ia teladankan. Ia mestinya menjadi role model setiap orang percaya, sehingga dalam segala hal, segala sikap dan perilaku kita akan berusaha meniru Dia, Sang Role Model kita.


Bagaimana caranya? Caranya kita harus memiliki kedekatan/kemelekatan emosional denganNya dengan mengenaliNya secara lebih dalam, sehingga tumbuh rasa kagum bahkan perasaan takjub akan kasihNya, sehingga kita terdorong untuk memiliki keinginan kuat untuk meniru bagaimana sikap dan perilakuNya. Kita terdorong untuk meniru bagaimana Tuhan Yesus mengasihi, mengampuni, menghibur, menguatkan, memberi rasa damai, memberi rasa aman, menenangkan orang yang gelisah, berintegritas, dan taat kepada Bapa.


Selamat menjadikan Tuhan Yesus sebagai Role Model dalam hidup kita. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo