Percaya


Tolonglah kami, ya Allah penyelamat kami, demi kemuliaan nama-Mu! Lepaskanlah kami dan ampunilah dosa kami oleh karena nama-Mu!

(Mazmur 79:9)


Semua orang percaya pasti mengalami masalah dalam hidup dan berharap mendapatkan pertolongan atau jalan keluarnya. Kepada siapa kita meminta pertolongan? Berserulah kepada Tuhan dan mintalah pertolonganNya. Latar belakang ditulisnya Mazmur 79 ini adalah ketika kerajaan Yehuda mengalami keruntuhan, kota Yerusalem menjadi puing-puing karena serangan tentara Babel.


Dalam keadaan terancam dan teraniaya, bani Asaf merendahkan diri memanjatkan doa disertai dengan ratapan kepada Tuhan untuk meminta pertolonganNya . Pergumulan berat apa yang kita alami saat ini? Mungkin keadaan kita seperti tembok runtuh, yang tersisa hanyalah puing-puing kehancuran. Manusia boleh saja beranggapan tidak ada harapan dan tak mungkin dipulihkan, tapi bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil. Sehancur apa pun keadaan kita, Tuhan sanggup memulihkannya. Dalam menantikan pertolongan Tuhan kita seringkali salah dalam memahami waktu dan cara Tuhan untuk menolong kita. Kita berpikir pertolongan Tuhan akan terjadi sama persis seperti yang kita harapkan.Tuhan menolong kita berdasarkan kuasa, kekayaan dan kemuliaanNya. Karena itu jangan pernah mereka-reka jalan Tuhan.


Pertolongan dan janji pemulihan Tuhan pasti akan terjadi sesuai waktu-Nya. Karena itu dalam menantikan pertolongan Tuhan kita diajar untuk bersabar dan berserah penuh kepadaNya, dan yang pasti, pertolongan Tuhan itu selalu mendidik dan mendewasan kita.


Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk menolong dan memulihkan kita, karena itu tetaplah percaya! dan mintalah hikmat dan pengertianNya. dan berdoalah tanpa putus-putusnya, bayarlah nazar yang mungkin pernah kita janjikan padaNya dan kita lupa? Inilah waktu perkenanan Tuhan,

Selamat percaya. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo