Berkat Tuhan


Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

(Mazmur 5:13)

Apakah yang kita percaya dan ucapkan kepada orang-orang yang kita kasihi setiap hari?. Bagi orang-orang Yahudi Ortodoks, setiap Jumat malam di rumah mereka masing-masing, sang bapa menumpangkan tangannya ke atas anak-anaknya dan menyatakan berkat-berkat Tuhan atas mereka. Tidak mengherankan jika anak-anak Yahudi bertumbuh menjadi pemenang-pemenang dalam perjuangan hidup! Beberapa di antara mereka menjadi penemu, banker, musisi dan seniman terbesar dunia. Walaupun hanya ras minoritas, bangsa Yahudi telah menghasilkan paling banyak peraih hadiah Nobel.


Kita percaya bahwa itu karena mereka memberkati anak-anak mereka dengan cara yang sama dilakukan para leluhur Perjanjian Lama. Abraham, Ishak dan Yakub melepaskan berkat-berkat Tuhan ke atas anak-anak mereka, dengan menumpangkan tangan ke atas mereka dan mengucapkan berkat-berkat itu (Kejadian 27:27-29, 38-40, 48:14-16). Dalam Perjanjian Baru, para rasul mengatakan berkat-berkat atas gereja-gereja di mana mereka berkhotbah. Kepada gereja di Filipi, Rasul Paulus menyatakan “Tuhanku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus” (Filipi 4:19). Bahkan Yesus menyatakan berkat kelepasan atas anak perempuan wanita Siro Fenisia – “Pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu” (Markus 7:29). Wanita itu menerima dengan iman dan anak perempuannya telah sembuh saat tiba di rumah (Markus 7:30). Demikian juga, perwira itu menerima berkat dengan iman dan kesembuhan terjadi atas hambanya di rumah (Matius 8:8-13).


Marilah kita memberikan berkat bagi semua orang. Nyatakanlah atas mereka “Tuhan memberkati kamu dan memagari kamu dengan anugerah-Nya seperti perisai”. Ucapkan dan nyatakanlah berkat-berkat Tuhan atas anak-anak kita dan mereka akan bertumbuh menjadi pemenang-pemenang dalam perjuangan hidup dan menjadi anak yang diberkati dan memberkati banyak orang lain.


Selamat menyatakan berkat-berkat Tuhan. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo