“Pemimpin Hidupku.”


“Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.”

‭‭Yohanes‬ ‭17:11‬

(baca juga Yoh. 17:9-26)


Ada seorang jenderal Romawi yang terkenal, namanya Quintus Fabius Maximus Verrucosus, atau Cunctator. Pada suatu kali ketika kerajaan Roma menghadapi sebuah situasi yang sangat sulit, ia menggelar rapat dan berdiskusi dengan beberapa orang penasihatnya untuk mencari jalan keluar dari persoalan mereka. Salah seorang penasihatnya kemudian mengusulkan serangkaian tindakan. Penasihat itu berkata, “Langkah itu hanya akan mengorbankan sedikit orang saja.” Fabius lalu menatapnya dan berkata, “Maukah anda menjadi salah seorang dari yang sedikit itu?”


Fabius tidak ingin mengorbankan para pengikutnya hanya untuk mencari kesenangan atau kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Seorang pemimpin yang sejati adalah pemimpin yang juga harus melindungi seluruh pengikutnya.


Yesus adalah tipe pemimpin yang selalu ingin melindungi seluruh murid-murid-Nya. Bahkan sebelum Ia harus berpisah dari murid-murid-Nya, Yesus sudah terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatu untuk murid-murid-Nya, Ia memohon Bapa agar memelihara mereka (ay. 11-12), Ia meminta Bapa melindungi mereka (ay. 15) dan bahkan Ia telah berdoa agar murid-murid-Nya dapat memandang kemuliaan-Nya di surga (ay. 24).


Jika kita menjadikan Yesus sebagai pemimpin hidup kita maka kita mendapat sebuah keyakinan bahwa Ia akan memelihara kita, Ia akan melindungi kita dari segala bahaya di dalam hidup, dan tentu saja Ia akan menjaga kita sampai nanti kita melihat kemuliaan-Nya di surga.


Selamat menjalani hari. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo