“Damai yang Kokoh.”


“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.” ‭‭Kolose‬ ‭3:15‬





Damai sejahtera adalah sebuah kondisi yang pasti diidam-idamkan oleh setiap orang. Damai,dalam relasi di dalam keluarga dan lingkungan kerja. Damai dalam kaitannya dengan situasi dan kondisi bangsa. Damai adalah harga mati. Namun seringkali kita sadar bahwa kedamaian tersebut terkadang sulit sekali untuk terwujud.


Pada hari ini kita diingatkan bahwa sejatinya bagi orang-orang Kristen, kedamaian bersumber dari Kristus sendiri yang menetapkannya dalam hati kita masing-masing. ‭Damai adalah ketika hati dipenuhi dan diperintah oleh hikmat Kristus saja. Situasi eksternal yang terjadi di luar diri kita bukanlah satu-satunya penyebab kedamaian yang kita rasakan. Ketika hati dipenuhi oleh damai sejahtera Kristus maka kita diubah menjadi agen-agen perdamaian Allah yang senantiasa membawa damai dimanapun kita berada.


Damai yang demikian adalah kedamaian yang kokoh. Kenapa kokoh? Karena kedamaian yang asalnya dari Kristus adalah kedamaian yang berakar dari dalam diri kita, bukan pada hal-hal eksternal yang bisa berubah, hancur, atau direnggut dari kita.


Selamat Menjalani Hari. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo