“Hanya Bagi Tuhan.”


“Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”

‭‭Kolose‬ ‭3:17‬ ‭


Ingatkah saudara akan penggalan lagu berikut: “Hari ini harinya Tuhan, mari kita bersukaria.” Biasanya guru-guru sekolah minggu akan mengganti frasa “ini” dengan jumlah hari dalam satu minggu. Variasi lagu tersebut untuk menunjukkan bahwa setiap saat dan waktu adalah ciptaan Tuhan. Dengan demikian setiap waktu seharusnya dikhususkan untuk Tuhan saja.


Seiring berjalannya waktu seringkali kita lupa untuk menyadari bahwa sesungguhnya setiap waktu dalam hidup kita sesungguhnya adalah milik Tuhan semata. Kita memisah-misahkan waktu/momen/kesempatan bahwa hari tertentu (misal: hari minggu) adalah khusus untuk Tuhan sementara hari lainnya masih bisa ‘dinegosiasikan’.


Pada hari ini surat Kolose mengingatkan bahwa apapun yang kita kerjakan serta waktu yang kita miliki, hendaknya dipersembahkan kepada Tuhan saja. Dengan demikian seluruh kehidupan kita hanyalah berfokus pada Tuhan semata. Waktu, kesempatan, momen, dan peristiwa, yang terjadi dalam kehidupan kita hanyalah milik Tuhan semata. Maka dari itu persembahkanlah segala sesuatunya bagi Tuhan semata.


Selamat menjalani hari. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo