“Berbuat Baiklah.”


“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

‭‭Matius‬ ‭5:16‬ ‭


Bulan adalah salah satu benda langit yang banyak mempesona orang. Zaman dahulu ketika sumber penerangan masih terbatas, bulan dikagumi karena menyediakan terang di malam yang gelap. Setelah ilmu pengetahuan semakin maju, kita mengetahui bahwa ternyata ‘penerang’ malam tersebut bukanlah sumber terang pada dirinya sendiri melainkan pemancar terang dari matahari.


Meminjam gambaran diatas, kebaikan yang manusia lakukan setiap harinya bagaikan bulan yang meneruskan sinar dari matahari. Kita hanya meneruskan sinar-sinar kebaikan Tuhan melalui hal-hal baik yang dilakukan setiap harinya. Tujuan akhir dari perbuatan baik yang kita lakukan adalah demi kemuliaan nama Allah.


Pemahaman seperti demikian juga akan menghindarkan kita dari kesombongan. Upaya memegahkan diri karena telah melakukan perbuatan baik. Persembahkanlah seluruh hidup kita kepada Allah, termasuk perbuatan baik yang sudah atau akan kita lakukan.


Selamat menjalani hari. ^-^

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo