Bersyukurlah


Maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

(Ulangan 6:12 -- baca juga ayat 10, 11)


Ketika sampai di Moab setelah menempuh perjalanan panjang di padang gurun, dan sebelum memasuki Kanaan, Musa menyampaikan pesan-pesan kepada Bangsa Israel. Salah satu pesan itu adalah agar mereka senantiasa ingat akan berkat penyertaan dan pertolongan Tuhan. Musa mengingatkan jika mereka sudah mendapatkan berbagai kenikmatan dunia, jangan pernah mereka lupa bahwa semua itu diperoleh karena pertolongan Tuhan. Bukan karena usaha sendiri.


Mari kita lihat ke dalam kehidupan kita. Tuhan pun senantiasa turut campur tangan dalam sejarah hidup kita. Sekalipun kita melewati banyak rintangan, kesulitan, kegagalan atau peristiwa-peristiwa yang kurang menyenangkan, namun Tuhan senantiasa memampukan kita untuk dapat melewati itu semua.


Mengingat kebaikan Tuhan sangat baik untuk memupuk rasa cinta kita kepada-Nya. Mengingat bagaimana Tuhan memampukan kita keluar dari persoalan hidup, sangat berguna bagi kita untuk memperkuat rasa syukur dan iman kita kepada-Nya. Semua yang kita peroleh, baik itu benda materi, keluarga, kesehatan, kebahagiaan, dan kehidupan, adalah dari Tuhan. Maka, marilah terus belajar bersyukur kepada Tuhan. Memberikan yang terbaik bagi Tuhan sebab dari Tuhanlah semua yang kita miliki. Selamat bersyukur🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo