Merenungkan Firman Tuhan


“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” ‭‭Yosua‬ ‭1:8‬ ‭‭ ‭


Kita sudah sering mendengar perkataan bahwa “Firman Tuhan adalah pelita bagi kakiku.” Tapi seringkali melakukan hal tersebut tidak semudah memperkatakannya.


Firman Tuhan terasa begitu jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Banyak yang berargumen bahwa di dunia yang semakin sibuk ini, sudah tidak ada waktu lagi untuk berhenti sejenak dari aktivitas dan membaca serta merenungkan Firman Tuhan.


Pada hari ini bacaan kita mengingatkan agar selalu merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Tindakan merenungkan Firman tersebut berkorelasi dengan tindakan-tindakan yang kita lakukan sehari-hari. Ada mekanisme input-output, inputnya adalah Firman Tuhan maka outputnya adalah pikiran serta tindakan yang dilakukan sesuai dengan Firman Tuhan. Kalau kita tidak familiar dengan Firman Tuhan bagaimana mungkin tindakan kita akan sesuai dengan yang Allah Firmankan?


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive