Terus Berjuang Sampai Garis Akhir


Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

(2 Timotius 4:7-8).


Rasul Paulus menggambarkan perjalanan hidup orang percaya dalam mengiring Kristus sebagai sebuah pertandingan, ibarat seorang pelari yang sedang berjuang dalam suatu kejuaraan olahraga demi memperebutkan sebuah medali.

Perjalanan hidup Paulus sendiri, sebagai hamba Tuhan, merupakan sebuah pertandingan yang sangat keras. Di setiap perjalanannya sebagai pemberita Injil, Paulus harus menghadapi berbagai ujian dan tantangan yang tidak begitu mudah seperti kesukaran, penderitaan, aniaya, bahaya dan ancaman sudah menjadi warna dalam hidupnya.


Sekalipun harus membayar harga yang sedemikian rupa, tak sedikitpun terbersit dalam benak Paulus untuk mundur atau menyerah dalam melayani Tuhan.

Rasul Paulus mengingatkan bahwa berjerih payah untuk melayani Tuhan itu tidak pernah sia-sia, Tuhan selalu perhitungkan.

Ada banyak orang tidak lagi berjuang dalam pertandingan imannya karena merasa tidak kuat lagi menghadapi ujian dan tantangan. Mereka menyerah dan berhenti di tengah jalan. Mereka tidak lagi peduli dengan perkara-perkara rohani, dan yang menjadi fokus hidupnya adalah perkara-perkara duniawi yang sifatnya hanya sementara/fana. Mereka lupa bahwa ada upah besar disediakan Tuhan bagi setiap orang yang setia sampai akhir.


Selamat berjuang untuk mendapatkan mahkota kehidupan 🙏.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo