Dipulihkan untuk Bersaksi


Yesaya 65 : 1 - 9, Mazmur 22 : 20 - 29, Galatia 3 : 23 - 29, Lukas 8 : 26 - 39


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia daring, kata pulih berarti kembali (baik, sehat) sebagai semula; sembuh atau baik kembali (tentang luka, sakit, kesehatan), menjadi baik (baru) lagi. Tuhna memulihkan kita dari kuasa dosa. IA menjadikan kita orang yang tidak lagi berada di bawah kuasa dosa, sebaliknya menjadikan kita orang yang merdeka.


Kisah dalam bacaan Injil Lukas pada hari ini, yaitu tentang pengusiran setan-setan dalam diri seseorang di Gerasa, menjadi perenungan kita bersama. Ketika orang itu ditanya oleh Tuhan Yesus: “Siapakah Namamu?”, orang itu menjawab: “Legion”. Legion adalah gambaran tentang sejumlah satuan Romawi yang terdiri dari 4000 atau 6000 orang. Artinya orang Gerasa itu dikuasai oleh sejumlah besar setan-setan yang memperhamba orang yang dirasukinya, yaitu orang Gerasa itu.


Pada kehidupan manusia masa kini Legion bisa berupa: kesombongan, iri, dengki, kepentingan diri sendiri, perselisihan, perseturuan yaitu perbuatan daging (Galatia 5: 19-21). Adakah keinginan-keinginan daging itu ada pada diri kita?.Kita harus memohon kehadiran Tuhan Yesus untuk membebaskan serta memulihkan supaya tidak terikat dan tertindas oleh kuasa-kuasa Legion masa kini. Jika kita sudah selamat, maka tugas kita adalah bersaksi tentang apa yang telah Tuhan lakukan dalam kehidupan kita. Selamat berjuang dalam mengerjakan keselamatan.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo