Tanggung Jawab dalam Perkara Kecil


Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil.

(Kejadian 39:23)


Setiap orang memiliki kecenderungan menganggap tidak penting tugas- tugas "di belakang panggung", atau tugas-tugas yang tidak berhadapan langsung dengan orang banyak. Karena dirasa kurang penting, maka tugas-tugas itu dilakukan dengan standart yang rendah. Merasa tugasnya tidak penting, maka tidak perlu datang tepat waktu, tidak perlu persiapan terlebih dahulu, mengerjakan dengan tidak fokus dengan disambi melakukan pekerjaan yang lain, dan seadanya saja. Tentu segala sesuatu apapun itu jika dikerjakan dengan biasa-biasa saja akan memberi hasil yang biasa-biasa juga. Sebaliknya, sekecil apapun tugas yang diberikan kepada kita, jika kita mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, tentu akan memberi hasil yang besar.


Yusuf adalah contoh nyata orang yang mengalami berkat Tuhan dari kesetiaannya dalam setiap pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Yusuf memulai karirnya sebagai seorang budak di rumah Potifar, hingga ia menjadi tangan kanan Potifar. Kesetiaan dan sikapnya yang selalu bertanggung jawab terhadap segala tugas yang diberikan kepadanya membuat Tuhan menjadikan segala yang dilakukannya berhasil, sehingga ia mendapatkan kasih dari Potifar dan dijadikan orang kepercayaannya (Kejadian 39:3,4). Kombinasi antara kesetiaan dan penyertaan Tuhan telah membawa Yusuf ke posisi puncak, dari seorang budak menjadi orang berkuasa di Mesir.


Itu sebabnya, jangan pernah menganggap remeh setiap tugas dan pekerjaan apa pun yang diberikan kepada kita, tapi kerjakanlah itu semua dengan setia. Tuhan melihat kesetiaan kita dan pasti akan membawa hidup kita mengalami peningkatan. Mari lakukan setiap tugas dan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, sekecil apapun tugas yang dipercayakan kepada kita. Mari berusaha memberikan yang terbaik dari apa yang dapat kita lakukan, untuk kemuliaan nama Tuhan.


Selamat beraktivitas 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo