Pengenalan akan Kristus


Filipi 3:8

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,


Seorang teolog terkenal yakni Karl Barth pernah berpendapat bahwa agama tidaklah menyelamatkan karena yang menyelamatkan adalah pengenalan seseorang akan Kristus. Pendapatnya tersebut didasari pada kenyataan bahwa seringkali kita terjebak pada ‘ritualisme’ agama namun terlupa akan relasi yang intim dengan Tuhan dan sesama. Pasa hari ini Filipi juga mengingatkan bahwa pengenalan akan Dia adalah yang utama dibanding segala sesuatu yang bisa dibanggakan.


MengenalNya juga membawa perubahan pola serta cara berpikir kita. Tiada lagi hal yang lebih penting di dunia kecuali mengenal Kristus dan kebaikanNya. Bahkan diungkapkan secara ekstrim oleh Paulus, bahwa segala hal yang dahulu berharga menurutnya kini hanyalah “sampah”. Untuk itu kini marilah kita belajar untuk memiliki pengenalan yang dalam tentangNya, kita berelasi akrab denganNya. Disanalah terletak sumber kehidupan kita.


Selamat menjalani hari!


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo