Pengenalan Akan Tuhan


“Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”

‭‭Ayub‬ ‭42:5‬ ‭‬ ‭


Ayub adalah seorang pria bersahaja yang kemudian harus kehilangan segala sesuatu yang dimilikinya. Mulai dari menderita sakit penyakit, kehilangan harta, anak-anak, sahabat, hingga istrinya pun meninggalkan dia.


Dalam peristiwa yang amat menyakitkan itu, Ia mulai bergumul mengenai relasinya dengan Allah. Pada mulanya Ayub menggugat Allah. Bayangan Ayub, kalau seseorang saleh seperti dirinya maka seharusnya kehidupan menjadi mulus dan baik baik saja. Secara tidak sadar ayub menuntut sebuah ‘imbalan’ atas kesalehannya.


Namun Tuhan berkata lain, Ia justru menghadirkan pergumulan di kehidupan Ayub. Ayat ini adalah refleksi mendalam Ayub atas apa yang dialaminya bahwa ternyata justru melalui pergumulannya Ayub belajar mengenal Allah “Mataku sendiri memandang Engkau.” Mungkin demikianlah juga hidup kita saat ini, meskipun ada banyak badai kehidupan tapi yakinlah bahwa segala sesuatunya tidak luput dari perhatian Allah. Bahkan Allah semakin menyatakan kuasa dan kasihNya melalui apa yang terjadi di hidup kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive