Terus Bertumbuh dalam Yesus Kristus


Surat Kolose 2 : 6, 7


Iman yang hidup adalah iman yang mengalami pertumbuhan. Sebagaimana ciri sesuatu yang hidup, iman yang hidup ditandai dengan pertumbuhan, pertambahan, pergerakan. Untuk dapat mengalami itu semua, butuh makanan dan minuman. Tanaman mengalami pertumbuhan secara perlahan. Tumbuhan yang dirawat dengan baik, akan memiliki akar yang kuat, dan akar yang kuat juga akan berdampak pada batang pohon yang kuat pula. Pohon itu tidak akan mudah goyah sekalipun diterpa angin kencang. Sebaliknya, ia akan memberi banyak manfaat untuk sekitar.


Jemaat Kolose yang menjadi tujuan surat Kolose merupakan jemaat baru. Sebagai jemaat baru, mereka mengalami tantangan dari luar, berupa pengajaran-pengajaran yang bertentangan dengan Injil. Oleh sebab itu, Paulus memberikan kekuatan, dorongan, dan nasihat kepada jemaat agar memelihara kehidupan iman mereka. Keselamatan yang sudah mereka terima oleh karena percaya kepada Kristus kiranya tidak hilang. Sebaliknya, mereka mampu menjaga dan memeliharanya. Untuk itu, Paulus berkata, “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia…”


Berakar di dalam Tuhan Yesus, berarti tetap tinggal di dalam-Nya, memiliki pemahaman yang benar dan kokoh tentang kebenaran Kristus, hidup dalam persekutuan yang erat dengan sesama pengikut Kristus, turut ambil bagian dalam pekerjaan pelayanan. “Dibangun di atas Dia,” berarti memiliki tekad dan kemauan untuk mewujudkan iman itu dalam kehidupan sehari-hari, menjadi semakin dewasa dari hari ke hari.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo