BERSYUKUR


Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.

(Amsal 30:8)


Kisah jatuhnya Adam dan Hawa ke dalam dosa merupakan gambaran bahwa manusia memiliki potensi mudah terhasut oleh godaan iblis. Iblis sering menggunakan hal-hal yang nampak hebat, menarik, spektakuler, namun juga penderitaan untuk menarik manusia mengikuti keinginannya.


Namun demikian, bukan berarti jika manusia jatuh dalam dosa, sepenuhnya adalah kesalahan iblis. Manusia diberi hikmat oleh Tuhan untuk memutuskan mana yang baik dan buruk untuk dirinya. Oleh karena itu, yang terpenting bagi manusia adalah memiliki sikap waspada, agar jangan jatuh dalam jerat iblis.


Amsal 30:8, merupakan permohonan kepada Tuhan yang lahir dari kesadaran bahwa manusia memang mahluk yang rentan akan dosa. Karena itu, doa permohonan agar bijak dalam menyikapi hidup dipanjatkan. Menghindari kecurangan dan kebohongan. Dimampukan agar tidak mudah tergelincir dalam dosa oleh karena kemiskinan atau kekayaan. Jika miskin mencuri, jika kaya lupa akan Tuhan. Sebaliknya memohon agar diberi kemampuan untuk dapat "menikmati makanan yang menjadi bagiannya". Artinya, dapat senantiasa merasa cukup atas apa yang ada padanya. Bersyukur senantiasa, itu kuncinya. Selamat bersyukur🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo