"Sukacita Berkarya"


Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan. (Filipi 2:14)


Nasihat Paulus kepada jemaat Filipi ini disampaikan dalam rangkaian nasihat Paulus agar jemaat senantiasa mengerjakan keselamatan mereka. Paulus mendorong jemaat yang sudah bertekun dalam ketaatan kepada Tuhan, untuk tetap mengerjakan ketaatan itu sekalipun mereka menghadapi tantangan.


Rupanya, bagi Paulus, mengerjakan "segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantah" menjadi salah satu indikator ketaatan orang percaya kepada Tuhan. Tidak ada pemisahan antara kehidupan rohani dengan hidup sehari-hari. Bagaimana orang percaya memandang dan menjalani hidup sehari-harinya mencerminkan bagaimana hidup rohaninya. Dalam Kolose 3:17, dituliskan, "Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."


Maka, apapun yang menjadi tugas tanggung jawab kita saat ini, baik tugas dalam keluarga, dalam pelayanan di gereja, dalam pekerjaan, sekolah, atau tugas dan tanggung jawab kita sebagai masyarakat, mari kita mengerjakannya dengan sukacita dan tidak dengan bersungut-sungut. Sebaliknya, mari lakukan sebagai ibadah kita kepada Tuhan. Selamat beraktivitas 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo