Menghayati Penyertaan Allah


“Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.”

‭‭Yesaya‬ ‭43:2‬ ‭


Firman Allah yang kita dengar hari ini merupakan perkataan Allah yang disampaikan Yesaya kepada bangsa Israel yang sedang di pembuangan. Disampaikan ketika bangsa itu sedang dalam masa-masa sulit tapi toh janji penyertaan Allah tetap hadir dan bersama dengan mereka. Lewat bahasa simbolis, diungkapkan penyertaan Allah itu yakni walau harus menyeberangi air atau melewati api tidak ada yang menghalangi kasih Allah pada umatNya.


Kini cobalah pejamkan mata sejenak dan renungkanlah penyertaan Tuhan dalam hidup masing-masing. Luar biasa bukan? Penyertaan Tuhan itu memang bukan berarti kehidupan kita bebas tantangan dan masalah tapi justru sebaliknya. Walau apapun yang terjadi, sekalipun ada tantangan, kesulitan, dan pergumulan disana, Allah tetap hadir dan menyertai kita. Asal kita mau sungguh-sungguh percaya dan berserah kepadaNya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo