Selalu Rendah Hati


Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan. (Amsal 16:18)

Hidup ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, hanya Tuhanlah yang tahu. Apa yang bisa disombongkan dalam hidup ini jika malaikat pencabut nyawa bisa datang kapan saja tanpa bisa kita duga kedatangannya? Berjaga-jagalah kata Yesus; Maka jalankan hidup ini dengan rendah hati karena dengan rendah hati orang akan dipenuhi banyak kasih karunia.


Tak perlu kesombongan apalagi menyombongkan diri. Tak harus pamer kekuasaan dan kekayaan. Tak perlu saling caci, saling memaki dan saling hujat atau saling cakar-mencakar bagaikan keledai liar; karena hidup tak tahu kapan akan berakhir. Selalulah belajar rendah hati untuk menjadikan diri siap siaga dalam Tuhan. Dengan kerendahan hati dan kelembutan hati akan menjadikan diri layak dan pantas di hadapan Tuhan.


Selalulah hidup dalam Tuhan melalui perbuatan yang berkenan di hadirat Tuhan, melalui doa dan perenungan firman untuk menjadikan kita selalu dekat dengan Tuhan. Pun melalui hubungan baik dengan siapa saja.

Kesombongan akan menyebabkan keruntuhan tetapi seorang yang rendah hati akan dihormati. Mari tetap posisikan diri kita sebagai insan yang rendah hati.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive