Tubuh untuk Kemuliaan Allah


Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.

(Roma 6:13)


Tubuh kita adalah karunia Tuhan. I Korintus 3:16 dituliskan bahwa tubuh kita adalah Bait Allah. Maka sesungguhnya tubuh kita bukanlah milik kita sendiri. Namun milik Allah, yang dipergunakan bagi Allah untuk berdiam agar kemuliaan Allah dapat terpancar dari tubuh kita.


Oleh karenanya, tugas kita adalah menjaga kebersihan, kesehatan, dan yang terutama adalah kesucian tubuh. Paulus mengingatkan jemaat di Roma agar mereka menjalani hidup sebagaimana orang yang menyerahkan dirinya kepada Kristus. Menyerahkan diri secara penuh, berarti pula menyerahkan tubuh kita bagi Kristus. Menggunakan tubuh sebagaimana seharusnya untuk kemuliaan Kristus. Serta tidak membiarkan tubuh kita digunakan sebagai senjata kelaliman.


Mari merawat tubuh kita, dan menjaga agar tubuh kita ini dipergunakan untuk kebaikan. Mari berusaha agar tubuh kita tidak dicemari oleh perbuatan dosa. Tubuh kita adalah Bait Allah, hendaknya kita pergunakan untuk kesaksian bagi kemuliaan nama Tuhan. Selamat memuliakan Tuhan dengan tubuhmu. 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo