Cap: Orang Kristen itu Baik


Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.

(Matius 12:33)


Dulu, ketika ada embel-embel Bangkok, seperti sebuah "cap" yang menandakan kualitas yang baik dan prima. Dari buah-buahan bahkan sampai ayam kalau ada embel-embel Bangkok itu jaminan kualitas. Demikian juga orang kristen sejak dulu juga mendapat "cap" orang yang perilakunya berkualitas. Orang kristen itu dikenal baik. Orang kristen itu jujur, orang kristen itu murah hati. Orang kristen itu sabar, dll.


Cap-cap ini menunjukkan bahwa orang kristen sejak mula sudah dikenal dan teridentifikasi serta di"cap" sebagai "orang baik". Jemaat kristen mula-mulapun sejak awal sudah dikenal demikian. Oleh karena itu ketika ditemui ada orang kristen yang berperilaku tidak baik menjadi ke"aneh"an bahkan menimbulkan kekecewaan.


Firman hari ini mengingatkan kita, bahwa buah yang baik itu berasal dari pohon yang baik. Kitalah pohon itu, untuk menjadi pohon yang baik harus memiliki akar yang kuat sehingga dapat berdaya serap kuat untuk menyerap nutrisi-nutrisi imaniah yaitu firman Tuhan. FirmanNya akan menumbuhkan, menguatkan, mengokohkan dan menyuburkan sehingga menghasilkan buah-buah yang berkualitas baik.


Orang kristen sudah di"cap" baik dari buah perilakunya, oleh karena itu mari tetap kita jaga supaya "cap" itu terus melekat dan menjadi identitas kita, dengan terus setia menyerap nutrisi imaniah kita yaitu firmanNya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo