Menjadi Murid


“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,” ‭‭Matius‬ ‭28:19‬ ‭‬ ‭ ‭


Sabda Tuhan hari ini dikenal sebagai amanat Tuhan yang diberikan kepada kita, atau istilah teknisnya ‘amanat agung’. Menjadikan semua bangsa Murid Tuhan dan membaptiskan mereka. Panggilan untuk menjadikan orang lain sebagai murid diberikan penekanan lebih pada ayat tersebut. Kenapa? Karena menjadi murid Tuhan adalah proses hidup yang panjang dan tiada berkesudahan.


Seringkali kita pun lupa bahwa sesungguhnya kita semua adalah murid-murid Tuhan. Sepanjang hidup, Yesus memiliki banyak pengikut/fans tapi sedikit orang yang benar-benar menjadi muridnya. Menjadi murid berbeda dari sekedar menjadi pengikut/fans. Sebagai murid artinya kita betul-betul memiliki kesediaan untuk belajar dan diajar oleh Sang Guru.


Murid yang taat dan baik adalah murid yang meneladani dan mengerti betul apa yang diajarkan oleh gurunya. Kalau kita adalah murid-murid Tuhan Yesus maka dengan demikian tugas sebagai orang Kristen adalah terus belajar mengenali kehendakNya dan mengerti betul apa yang diajarkan oleh Sang Guru.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo