Empat Langkah Menuju Keberhasilan


Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.

(Yosua 1:7, baca ayat 6-8)


Tuhan mengutus Yosua untuk menggantikan Musa memimpin Bangsa Israel memasuki tanah Kanaan. Jika dibandingkan dengan Musa, maka Yosua sangat jauh berbeda. Musa, punya 'nama besar'. Ia pemimpin yang terdidik dan berpengalaman. Sedangkan Yosua, ia relatif belum sematang Musa. Juga belum memiliki pengalaman serta peran-peran penting. Namun, Tuhan menunjuknya untuk menggantikan Musa.


Kita tentu dapat membayangkan bagaimana perasaan Yosua. Mungkin ia merasa kuatir, apakah ia sanggup mengemban tugas itu. Mungkin juga ia merasa takut berhadapan dengan bangsa-bangsa yang harus dikalahkan sebelum memasuki Kanaan. Yosua belum tahu akan seperti apa perjalanan yang akan dilalui.


Dalam kecamuk perasaan itu, datang Firman Tuhan memberi tuntunan agar Yosua berhasil melakukan tugasnya. Tuntunan itu juga berlaku untuk kita saat ini, agar kita dapat berhasil dalam melakukan tugas kita. Empat hal itu adalah, 1) tahu apa yang menjadi tugas kita, 2) meneguhkan hati dalam melakukan tugas serta hati-hati dalam bertindak, 3) fokus pada tujuan, tidak menyimpang ke kanan maupun ke kiri, 4) memperkatakan dan menghidupkan Firman Tuhan dalam kehidupan kita. Selamat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kita.🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo