top of page

Yang Pasti di tengah Ketidakpastian.


“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” ‭‭Ulangan‬ ‭31:6‬ ‭ ‭‬ ‭ ‭‬ ‭ ‭


Siapa yang dapat memastikan secara persis apa yang akan terjadi dalam satu menit, satu jam, atau bahkan satu tahun mendatang dalam kehidupannya? Prediksi-prediksi mungkin saja bisa dibuat tapi sifatnya hanyalah sebuah rancangan dan rencana.


Bacaan hari ini memiliki nuansa yang demikian. Bangsa Israel tengah melakukan perjalanan menuju Kanaan. Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi di waktu-waktu yang akan datang. Meskipun jalan hidup yang merentang di depan penuh ketidakpastian namun ada satu hal yang pasti yakni Tuhan Allah yang berjalan dan mendampingi manusia.


Mungkin ada banyak pertanyaan serta ketidakpastian dalam hidup kita namun yakinlah dan percayalah bahwa Ia yang akan senantiasa menjaga dan mendampingi kita. Maka, satu-satunya yang pasti terjadi dalam hidup kita ialah Allah yang senantiasa menjaga dan menyertai.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
bottom of page