Tuhan Menyempurnakan


Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan." (Keluaran 4:11-12)


Perasaan rendah diri, merasa tidak sempurna, merasa banyak kekurangan seringkali menjadi penghalang bagi kita untuk dengan tulus bersedia Tuhan pakai untuk melayaniNya dalam berbagai peristiwa. Seolah hanya orang yang secara fisik dan kasat mata terlihat hebat dan sempurnalah yang pantas dan ikut terlibat didalamnya. Hal ini pula yang kadang menjadi salah satu penyebab begitu sulit mencari orang-orang yang bersedia memberikan waktunya untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan bersama.


Musa, salah satu contoh yang awalnya menolak keras pengutusanNya. Ia gagu (gagap) bagaimana mungkin akan memimpin bangsa Israel? Namun dalam kelemahannya, Tuhan justru memakai dan menyempurnakan Musa dengan kekuatan yang luar biasa, yang membuatnya tampil menjadi pemimpin yang sangat ditakuti musuhnya.


Bagaimana dengan kita? Banyak kekurangan mungkin ada dalam diri kita, tetapi percayalah Tuhan sendiri yang akan melengkapi dan menyempurnakan kita sesuai dengan rencanaNya. Mari mempersembahkan diri dengan rendah hati, dihadapan Tuhan. Biarlah Dia yang akan melengkapi dan memampukan, serta menyempurnakan kita untuk Tuhan pakai mewujudkan setiap rencanaNya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo