“Berkarakter Ideal,Mungkinkah?”


“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:”

‭‭Efesus‬ ‭4:2-3‬ ‭ ‭ ‭‬ ‭


Dua ayat di atas kesannya adalah sebuah petunjuk atau instruksi yang menasehatkan kita untuk menjadi samgat ideal. Tapi sadarkah kita, bahwa ketika Paulus menulis surat tersebut kondisinya sedang sangat tidak ideal, ia harus dipenjara dan menderita karena pemberitaan injil.


Hal tersebut menunjukkan bahwa Kualitas-kualitas hidup yang Paulus sebutkan yakni kerendahan hati, lemah lembut, kesabaran, juga memelihara kesatuan dapat dilakukan karena pertolongan Tuhan semata bukan karena kuasa kita sendiri. Kalau kita berpatokan pada kondisi, situasi, atau bahkan kemampuan kita, maka kita akan banyak menemukan berbagai alasan untuk tidak memiliki kualitas hidup yang Paulus sebutkan.


Maka mintalah Tuhan untuk turut campur membentuk karakter kita agar semakin menyerupai Sang Kristus yang menebus umat manusia. #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo