Menyuarakan Keadilan.


“belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda! Marilah, baiklah kita beperkara! -- firman Tuhan -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.”

‭‭Yesaya‬ ‭1:17-18‬ ‭TB‬‬ Keadilan bagi banyak orang adalah konsep abstrak yang hanya berada di awang-awang, tapi bagi Nabi Yesaya konsep kebaikan serta keadilan adalah hal yang konkret. Begitulah kesan yang nampak dari kutipan di atas, sebuah teguran Yesaya terhadap perilaku bangsa yang gemar menindas mereka yang lemah. Anak yatim dan para janda adalah representasi dari kaum yang terpinggirkan saat itu..


Ketika umat Israel menyatakan keadilan dan berpihak pada mereka yang terpinggirkan barulah Allah berkenan mendengar mereka sebagaimana tampak di ayat 18. Sepekat apapun dosanya maka Allah akan mengampuni.


Kiranya seruan Yesaya juga menjadi pengingat kita saat ini untuk berbuat baik dan adil, berani bersuara atas ketidakadilan yang terjadi di sekitar kita. Suarakanlah keadilan bahkan sejak dalam pikiran. #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo