Berani Memilih


“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

‭‭Galatia‬ ‭5:13‬ ‭ ‭


Kedewasaan dan kematangan berpikir seseorang dapat dikenali dari caranya untuk menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya. ‬ Semua orang merdeka untuk memilih dan memutuskan, tapi justru di‭situlah ujian bagi kita semua. Apakah kita hendak menggunakan kemerdekaan itu untuk membenci/menyakiti orang lain atau justru mencintai dan melayani sesama?


Sebagaimana refleksi Paulus dalam perikop hari ini, seringkali justru kebebasan untuk memilih itu kita gunakan untuk terus hidup dalam dosa. Tahu mana yang benar, tapi memilih untuk tetap berkubang dalam dosa. Pilihlah keputusan dan jalan kehidupan yang dengannya kita bisa mengekspresikan cinta kita kepada Allah dengan melakukan kehendakNya. Jangan biarkan keberdosaan dan egoisme kita menghalangi keputusan-keputusan untuk mengasihi serta melayani Tuhan serta sesama.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo