Jika Allah di Pihak Kita



Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31)


Tantangan ke depan semakin hari semakin berat, begitu pula dengan arus kehidupan duniawi yang begitu deras. Jika kita tidak melekat kepada Tuhan dan berakar kuat di dalam Dia, kita akan terseret dan tenggelam di dalamnya. Belum lagi lawan kita yaitu iblis, yang selalu berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Iblis selalu mencari celah dan waktu yang tepat untuk menghancurkan kehidupan manusia, dan waktu yang tepat itu adalah ketika kita sedang lengah dan tak berjaga-jaga.


Karena itu Tuhan menasehati, "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." Kita tak perlu takut dan gentar menghadapi serangan iblis, sebab Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Jika Tuhan ada di pihak kita sebagai orang percaya maka iblis tidak akan punya kuasa lagi atas hidup kita, sebab Tuhan telah memberi kita kuasa untuk menjadi umat pemenang. Seperti FirmanNya : "Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu." (Lukas 10:19).


Tak perlu kuatir dan cemas menghadapi dunia yang penuh goncangan ini, sekalipun badai hidup menerpa, percayalah bahwa Tuhan yang ada di pihak kita adalah Tuhan yang sanggup meneduhkan badai. Tuhan pasti sanggup menolong kita. 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo