Setia Dalam Berpelayanan


Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

(Roma 12:11)


Melayani pekerjaan Tuhan tak bisa dianggap enteng, karena itu kita tak bisa mengandalkan kekuatan sendiri. Ada banyak pekerja di ladang Tuhan yang semangatnya dalam melayani mulai kendor karena tidak tahan dengan tekanan, ujian, dan berbagai rintangan yang ada. Ada pula yang mogok dan memilih untuk mundur dari pelayanan karena merasa gagal, sudah melayani Tuhan bertahun-tahun tapi respon dari jemaat yang dilayani sangatlah kurang, sehingga tak banyak jiwa yang dimenangkan.


Jangan pernah mundur dari pelayanan! Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Nasihat dan teguran kita terkadang dianggap sebagai angin lalu. Meski demikian kita seharusnya tak kecewa apalagi menyerah pada keadaan, namun senantiasa tetap tekun dan setia pada panggilanNya.


Kuantitas orang yang dilayani atau kemegahan gedung gereja bukanlah ukuran keberhasilan seorang pelayan Tuhan. Yang Tuhan perhatikan ketekunan, kesetiaan, kesungguhan dan motivasi dalam mengerjakan panggilanNya. Apapun keadaannya, seorang umat Tuhan haruslah tetap setia menyampaikan kebenaran firman Tuhan, sebab cepat atau lambat, firmanNya pasti akan digenapi.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo